Thursday, February 9, 2012

Why dapas?

Dapas adalah sebenarnya inisial dari nama saya. Diambil dari suku kata pertama dari nama dan marga saya. Entah bagaimana nama ini bisa muncul dan melekat kepada saya, hingga akhirnya, kebanyakan teman-teman mengenal saya dengan nama ini daripada nama aslinya. Dan saya mulai menggunakan inisial ini sebagai brand, mulai dari email, id, domain, dll.

Suatu saat beberapa bulan yang lalu, ketika saya mulai memikirkan untuk membangun kembali blog ini, saya terpikir untuk membuat hubungan antara brand, domain, isi blog dan juga kehidupan saya sendiri. Dan akhirnya dapas itu sendiri bukan menjadi inisial dari nama saya, melainkan sebuah akronim (english) yang secara berurutan merupakan kata-kata yang dekat kepada diri saya, menyangkut kepada hobby, kehidupan sehari-hari dan bidang pekerjaan yang sedang saya jalani.

Design
Saya mengenal design semenjak kuliah dahulu. Ketika teman-teman yang lain serius meminjam buku-buku yang berhubungan dengan pelajaran mata kuliah, saya malah asyik memborong buku-buku yang berkaitan dengan desain. Tidak terlalu nyambung memang, antara kuliah yang saya jalani dengan desain ini (karena jurusan di kuliah memang tidak ada hubungannya dengan desain). Saya mulai belajar sedikit demi sedikit, praktek, dan sampai sekarang saya juga masih terus belajar mengenai desain. Karena ini dari desain adalah selalu berusaha belajar dan mencoba hal baru, supaya desain tidak terkesan begitu-begitu saja.

Art
Agak mirip memang dengan desain, karena desain merupakan sebuah bagian kecil dari seni. Namun seni yang dimaksud disini adalah sebuah seni yang berhubungan dengan musik dan budaya. Musik karena, saya memang sangat suka mendengarkan musik, dan juga sedang belajar untuk memainkan beberapa alat musik. Saya juga tertarik dengan seni budaya dan kultur yang membuat sebuah kelompok manusia bisa berbeda yang satu dengan yang lainnya.

Photography
Walapun belum punya kamera, tapi punya niat besar ingin belajar fotografi. :)

About Life
Berharap pada isian label ini, bisa menceritakan tentang perjalanan dan pengalaman hidup yang sedang dijalani. (istilah gaulnya, curhat)

Statistics
Bidang ini adalah bidang yang akan saya geluti sehari-hari. Ya, dimulai sekitar setahun lalu, saya di terima bekerja pada sebuah instansi yang berhubungan dengan ini. Mau tidak mau, memang harus belajar keras untuk bagaimana bnisa mencintai bidang ini, dan juga bisa menyajikannya dan lebih berguna kepada orang lain.

2 comments:

  1. oh, ini toh dapas, baru tau sy dr web ini

    ReplyDelete
  2. ajarinlah buat blog.. pengen buat blog t4 kerjaku.. boleh ga?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Blog Archive

Labels

Labels

About

Blogger news

Blogroll